Minggu, 17 Oktober 2010

Pakar Internasional: Israel Miliki 300 Hulu Ledak Nuklir

Lembaga internasional yang berbasis di London "institute for strategic studies" memperkirakan bahwa Israel saat ini memiliki 200 hulu ledak nuklir, sementara itu informasi lain yang diungkapkan oleh majalah Inggris yang khusus membahas masalah-masalah pertahanan mengatakan bahwa Israel memiliki antara 200-300 hulu ledak nuklir.

Seorang analis Inggris spesialis pertahanan di Inggris bernama Jane mengatakan hari Sabtu kemarin (10/4) bahwa Israel adalah negara terbesar keenam di dunia dalam bidang persenjataan nuklir, ia menambahkan bahwa senjata nuklir yang dimiliki oleh Israel sama dengan yang dimiliki Inggris.

Menurut Jane, kekuatan strategis Israel dapat dikerahkan oleh rudal Yerikho 2, yang memiliki jangkauan hingga 4.500 kilometer, atau rudal yang berusia lima tahun Yerikho 3, yang bisa mencapai jangkauan jelajah hingga 7.800 kilometer.

Hal ini juga diyakini bahwa rudal-rudal kepaka nuklir Israel bisa disebarkan melalui udara, menggunakan pesawat jet tempur F-16, dan bahkan lewat laut, menggunakan armada kapal selam, memberikan kesempatan untuk melakukan serangan kedua jika sistem pertahanan darat diserang.(fq/pic)

Sumber :
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/pakar-internasional-israel-miliki-300-hulu-ledak-nuklir.htm
11 April 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar